Wajib Baca !! Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Membeli Susu Untuk Anak Anda

susu bebelac
susu bebelac

Sebagai orangtua sudah sepatutnya memikirkan kesehatan anak, salah satunya adalah memberikan susu formula ketika sudah lepas dari ASI. Biasanya bayi sudah tidak disusui ibunya pada umur 2 tahun, atau ketika ibu nya hamil lagi ketika anak masih usia 1 tahun.

Susu Formula merupakan susu penyambung yang perlu diberikan kepada anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, terlebih lagi ketika anak sulit untuk makan. Susu khusus anak akan sangat membantu melengkapi nutrisi yang belum tercukupi.

Namun perlu anda ketahui, bahwa banyak sekali pilihan susu (merek) yang ada di toko-toko, bunda jangan sampai asal dalam membeli susu. Simak 4 hal yang wajib bunda perhatikan sebelum membeli susu untuk si kecil :

1. Perhatikan Kandungan Nutrisi 

Buat apa membeli susu dengan harga murah tapi kandungan nutrisinya sedikit, lebih baik beli susu yang bagus sekalian dengan nutrisi yang terjamin. Salah satu contohnya adalah Bebelac. Gizi yang cukup akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lebih baik.

Contoh: Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, omega untuk kecerdasan otak, vitamin A untuk kesehatan mata, dan sebagainya. Pokoknya berikan yang terbaik untuk anak anda, karena dimasa anak-anak lah yang akan menentukan kesehatan anak saat dewasa kelak.

Namun, jika memang ekonomi tidak memungkinkan untuk membeli susu yang harganya mahal, pilihlah harga susu yang ekonomis dengan nutrisi yang paling lengkap diantara susu tersebut.

2. Jangan Pilih Susu yang Mengandung Gula dan Garam Tambahan

Anda perlu tahu, banyak produk susu yang menambahkan gula dan garam tambahan untuk memberikan rasa enak. Tapi, justru sebenarnya ini akan memberikan dampak buruk bagi si kecil.

Garam yang terlalu tinggi akan membuat kerja ginjal pada anak menjadi berat, sedangkan jika kelebihan Gula maka akan membuat anak menjadi obesitas. Yang pastinya, keduanya dapat mengganggu kesehatan anak nanti.

3. Jaminan Kebersihan Susu

Dalam membeli susu, pastikan anda memilih susu dengan jaminan kebersihan produk nya. Hal ini bisa anda perhatikan kemasannya, jangan beli jika kemasan telah rusak atau kotor. Karena jika kemasan susu rusak maka bisa mempengaruhi kualitas susu yang ada didalamnya dan tidak layak untuk dikonsumsi.

4. Pilih Kemasan Praktis

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, susu formula bisa menjadi pilihan. Selain, mencari nutrisi yang lengkap, bunda juga bisa membeli susu dalam kemasan yang takarannya sedikit itu lebih baik. Karena biar cepat habis dalam waktu dekat dan membeli produk susu yang baru.

Susu yang lama di simpan dalam kondisi sudah pernah dibuka maka akan mempengaruhi kualitas susu tersebut, maka dari itu ketika beli jangan beli dalam kemasan gram yang banyak. Justru ini, lama habisnya dan susu yang paling terakhir bisa dimungkinkan memiliki kualitas yang menurun.

Sumber: mommyasia(dot)id


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*