Alasan Saya Memilih Susu Bebelac untuk Anak

susu bayi bebelac rasa madu 200 gram
susu bayi bebelac rasa madu 200 gram

Semakin bertambahnya usia pada anak, maka asupan nutrisinya pun perlu ditambah. Tentu ASI dari Ibu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh si anak.

Misalnya saja anak diatas umur 6 bulan sudah harus diberi makanan pendamping ASI (MPASI), dan ketika sudah diatas 1 tahun maka sudah saatnya juga diberi tambahan susu formula untuk memenuhi kebutuhan nutrisi nya.

Seperti anak saya diusianya sekarang yang menginjak 19 bulan (Februari 2019), alhamdulillah dia sudah mau menerima atau doyan dengan  yang namanya susu formula, tadinya emoh banget kalau disuruh minum susu.

Lega rasanya….

Karena memang sebelumnya anak saya, sudah saya kenalkan susu formula dari usia 1 tahun tapi  waktu itu dia belum mau, karena mungkin butuh proses ya bun dari nenen terus disuruh ngedot.

Kemudian saya menemukan solusi lain, yaitu susu formula saya seduh digelas dan diberi sedotan. Awalnya dia mau minum, tapi lama kelamaan bosan juga.

Dari situ saya berhenti terlebih dahulu dalam memberikan susu formula, dan terus dilanjutkan ASI nya. Tanpa diduga diusia nya 15 bulan saya diberi kepercayaan lagi dengan hamil anak kedua, sehingga produksi ASI saya sudah berkurang.

Dari situlah PR saya dan suami bagaimana caranya agar si Fania mau minum susu formula.

Hampir semua susu kami coba mulai dari SGM, Dancow, Frisian flag, Lactogen dan Bebelac. Dari susu yang pernah kami beli pasti tidak habis, dia mau minum tapi sedikit sedikit abis itu moh lagi.

Alhamdulillah setelah percobaan beberapa kali Fania mulai mau minum susu formula, susu yang dipilih yaitu susu Bebelac 1-3 tahun rasa Madu. Mungkin dari segi rasa berbeda dari susu yang lain.

Setelah rutin minum susu Bebelac kami mencoba memberikan susu merk lain seperti Dancow dll. Apakah memang Dia hanya suka dengan susu bebelac atau tidak, ternyata si Fania tetap meminumnya dan tidak menolak.

Setiap anak memang berbeda-beda, ada yang mudah ketika diberi susu tambahan (susu formula) ada yang butuh proses terlebih dahulu.

Tetapi bukan berarti sampai diusianya yang sekarang ini kami gonta-ganti dalam memberikan susu formula, selagi kami memiliki uang yang cukup kami selalu memberi nya susu formula merk Bebelac. Karena harga dari susu ini agak lebih mahal dari yang lainnya.

Seperti pada tulisan saya sebelumnya alasan saya memilih susu Bebelac yaitu biasanya harga menentukan kualitas. Kandungan gizi yang diberikan lebih lengkap dibandingkan susu dengan harga dibawahnya.

Tentu, kami menginginkan gizi anak dapat terpenuhi dengan baik sehingga dapat tumbuh kembang dengan normal. Termasuk memberikan susu formula terbaik, dengan pintarnya anak orang tua juga akan menjadi senang.

Baca juga : Susu Bayi Bebelac atau Dancow, Mana Yang Bagus? 

 


Be the first to comment

Leave a Reply