Bayi Masih Usia 1 Bulan Sudah Pakai Pampers

bayi usia 1 bulan menggunakan pampers
bayi usia 1 bulan menggunakan pampers

Berbagai jenis pampers atau popok bayi dijual di minimarket dengan berbagai ukuran, khusus untuk bayi baru lahir hingga umur 1 bulan bisa menggunakan pampers ukuran NB-S.

Apa NB-S??

NB-S Itu adalah sebuah singkatan dari NewBorn Small. Ukuran khusus yang dibuat oleh produsen pampers khusus untuk bayi baru lahir.

Pampers berfungsi untuk menjaga pipis si kecil agar tidak tembus, terutama ketika bunda dan si kecil sedang melakukan perjalanan atau bertamu tempat orang lain.

Namun, saat ini kebanyakan orangtua menggunakan diapers atau pampers pada bayi untuk memberikan kemudahan yaitu tidak repot sering-sering mengganti celana saat si kecil pipis.

Popok bayi mampu menampung pipis dan menjaga kelembaban pantat bayi tetap kering dan nyaman.

Kalau tidak pakai diampers sudah pasti bunda akan repot menggantikan celana tiap kali dia pipis, apalagi ketika si kecil sedang tidur maka si kecilpun akan terbangun karena merasa tidak nyaman.

Terlebih lagi, ketika tidak menggunakan pampers bunda juga akan banyak cucian popok celana. Sehingga pampers sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah itu semua.

Bayi Usia 1 Bulan Pakai Pampers Ukuran Apa?

Kalau tadi NB-S digunakan untuk bayi baru lahir (0 bulan), namun setelah beranjak usia ke 1 bulan tentu berat badan bayi bertambah sehingga lebih nyaman menggunakan ukuran pampers S (tergantung ukuran bayi ya).

Anak saya saat baru lahir menggunakan NB-S (tipe perekat) untuk memudahkan dalam membersihkan pup nya, karena bayi baru lahir sering kali pup. Namun, setelah usia 1 bulan saya beralih ke pampers ukuran S (tipe celana).

Popok yang saya pilih yaitu Mamypoko atau Sweety, karena menurut saya keduanya adalah Diapers terbaik untuk bayi. Tak hanya itu, harganya juga sangat terjangkau.

Demikian sharing hari ini, mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar merawat bayi maka bisa tulis di kolom komentar dibawah artikel ini, barang kali saya punya pengalaman yang dapat membantu bunda dirumah.


Be the first to comment

Leave a Reply