Umur Berapa Sih Bayi Bisa Berdiri Tegak?

bayi berdiri

bayi berdiri

Kehadiran bayi ditengah-tengah keluarga membawa kebahagian tersendiri bagi keluarga, kebahagiaan yang tidak dapat diukur dengan materi. Apalagi bayi tersebut merupakan anak pertama dalam keluarga baru, tentu ini menjadi sebuah hadiah terbesar dalam hidup.

Setelah melewati proses kehamilan selama 9 bulan, perjuangan terus berlanjut yaitu merawat dan membesarkan anak yang telah dilahirkan. Orangtua dituntut untuk selalu memberikan makanan yang berisi mulai dari ASI hingga MPASI.

Dengan gizi yang cukup tumbuh kembang anda menjadi baik, kebutuhan gizi yang dibutuhkan seperti zat besi, vitamin, kalsium, zing dan sebagainya. Sungguh bahagia melihat pertumbuhan dan perkembanganya dari bulan ke bulan hingga akhirnya anak bisa tengkurap, merangkak, berdiri dan berjalan.

Umur Berapa Sih Bayi Bisa Berdiri Tegak?

Berdasarkan pengalaman anak pertama saya, (Adwa Rafania). Fania bisa berdiri sambil pegangan pada usia 7 bulan, dan bisa sendiri sejak pada usia 9 bulan. Hingga kemudian pada usia 10-11 bulan, ia bisa berjalan sendiri dengan lancar.   

Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda, ada yang lebih cepat bahkan ada yang lambat, hal ini juga dapat dipengaruhi oleh gizi dan vitamin, jika kekurangan maka akan membuat perkembangannya menjadi lambat. Maka dari itu, orangtua harus memperhatikan asupan gizi nya.

Sejak usia 6 bulan, selain memberikan ASI, saya juga rutin memberikannya makan buah, minyak ikan, madu, susu formula sebagai makanan pendamping ASI. Buah yang paling sering dimakan adalah buah Alpukat dan buah Naga yang kaya akan nutrisi dan anti oksidan sehingga anak juga tidak rentan sakit.

Demikian pengalaman yang dapat menjawab pertanyaan anda seputar umur berapa sih bayi bisa berdiri tegak sendiri. Sejak usia 6 bulan, bunda juga sudah bisa mengajarkan si kecil untuk belajar berdiri sendiri tapi jangan lama-lama ya karena memang kakinya belum kuat.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*