Biaya Melahirkan Normal di Bidan

biaya perkiraan lahir dibidan
biaya perkiraan lahir dibidan

Menunggu kelahiran seorang anak memang hal yang sangat membahagiakan sekaligus menegangkan. Menegangkan karena sudah dari awal para bunda ketahui proses melahirkan memang sangat sakit ya bun.. tapi rasa sakit yang kita rasakan akan terbayar setelah kita melihat bayi mungil yang lahir kedunia.

Setelah kita menjalani kehamilan selama kurang lebih 9 bulan, tentu kita sudah mempersiapkan dimana kita akan menjalani persalinan.

Begitu juga dengan saya, setelah rutin periksa kedokter diperkirakan saya akan melahirkan pada tanggal 26-27 juli yang kebetulan bertepatan dengan hari lebaran. Awalnya saya akan melakukan persalinan dengan dokter dimana tempat saya cek up tiap bulannya yaitu dengan dr. Angelina.

Kebetulan ini kehamilan saya yang pertama, biasanya dikehamilan yang pertama persalinan diperkirakan akan lebih cepat dari HPL, maka dari itu saya optimis akan melahirkan dengan dr. Angelina yang beralamat di Jl. Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung, jadi sebelum lebaran dan hari libur tiba.

Setelah kami tunggu ternyata sampai hari lebaran saya belum merasakan tanda-tanda akan melahirkan, maka kami putuskan untuk pulang kerumah orang tua dan sampai lewat HPL pun saya belum melahirkan juga.

Sebelumnya saya dan suami sudah konsultasi dengan bidan terdekat apabila sewaktu-waktu saya melahirkan, bidan itupun sanggup untuk menangani, karena sewaktu saya hamil tidak ada gangguan yang menghawatirkan dan juga ketika periksa diusia 36 minggu (terakhir periksa) posisi dalam keadaan normal yaitu tidak sungsang dan kepala berada dibawah.

Tepat tanggal 1 Juli pukul 08.00 WIB (mundur 4 hari dari HPL) lahirlah seorang bayi mungil yang kami beri nama Adwa Rafania Prayoga dan alhamdulillah saya melahirkan dengan normal di bidan. Adapun biaya yang saya keluarkan untuk melahirkan dibidan yaitu Rp1.2 juta sudah termasuk pengurusan Kartu Keluarga Baru dan Akta Kelahiran.

Disetiap daerah biaya melahirkan di bidan itu berbeda-beda, namun jika anda ingin melahirkan dibidan tanpa kartu BPJS maka siapkan dana paling tidak antara Rp1 juta sd Rp1.5 juta, umumnya memang kisaran segitu.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*