5 Ciri-Ciri Hamil Muda yang pernah Saya Alami

ciri ciri hamil muda
ciri ciri hamil muda

Hamil merupakan sebuah proses mengandung janin yang pasti akan dialami oleh setiap wanita yang ingin memiliki seorang anak, senang sekali ketika mendengar sedang hamil terutama bagi keluarga baru.

Saya diketahui hamil setelah 1 bulan menikah, Anak pertama yang saya kandung berjenis kelamin perempuan dan alhamdulillah saya melahirkan normal.

Kemudian saya hamil ke 2 pada saat anak pertama masih usia 1 tahun setengah. Pada saat USG di usia kehamilan 6 bulan, diperkirakan bayi yang saya kandung berjenis kelamin laki-laki. 

Ada banyak perubahan yang saya alami ketika hamil muda, mungkin inilah yang menjadi tanda atau ciri-ciri bagi seorang wanita ketika hamil, tapi untuk memastikannya kita juga perlu periksa kedokter kandungan.

Ciri-Ciri Hamil Muda yang pernah Saya Alami

Sesuai dengan pembahasan kita, saya akan menyebutkan beberapa hal yang menjadi ciri-ciri hamil muda sesuai dengan pengalaman yang pernah saya alami saat hamil. Mungkin saja, ada ciri yang sama dengan apa yang anda alami.

1. Cepat Lelah Campur Pusing

Tiba-tiba saja saya sering lelah atau kecapean, baru melakukan sesuatu sebentar sudah capek dicampur dengan pusing. Bawaannya pingin berbaring untuk istirahat, karena memang males mau ngapa-ngapain.

Namun apa yang saya rasakan tak kunjung mereda, awalnya saya pikir sedang sakit, tapi pada saat saya cek menggunakan testpack ternyata “positif”. Dan sayapun langsung memeriksakan diri ke dokter.

2. Merasa Mual-Mual ingin Muntah

Karena didalam tubuh ibu hamil mengalami perubahan hormon maka seorang wanita yang sedang hamil akan merasakan mual ingin muntah. Kalau mual masuk angin, biasanya ketika minum air hangat saja udah mendingan tapi ini masih berlanjut.

Mual Mual dan rasa ingin muntah menjadi salah satu tanda atau ciri-ciri sedang hamil, ketika anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera pergi ke dokter kandungan saja untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Minum Susu Saat Hamil

3. Sensitif terhadap Bau-Bau

Wanita yang sedang hamil sering kali sensitif terhadap bau, setiap orang berbeda-beda. Kalau saya pada saat hamil, ga mau mencium bawang merah. Ini menjadi kerepotan tersendiri disaat akan masak.

Ini merupakan salah satu perubahan moods yang dialami saat hamil, setiap orang punya moods yang berbeda-beda, bahkan ada yang emosinya tidak stabil sehingga sering marah.

4. Telat Datang Bulan

Ciri-ciri ini tidak bisa dilihat oleh orang lain, hanya kita sendiri yang mengetahuinya. Ketika wanita sedang hamil maka tidak lagi mengalami haid atau datang bulan, sehingga sering orang menyebutnya telat datang bulan.

Jika anda mengalami telat datang bulan, mungkin 1 minggu – 1 bulan, maka dapat dipastikan anda sedang hamil. Untuk memastikanya silahkan periksa ke dokter kandungan, sekaligus membeli penyubur kandungan.

5. Merasakan Kram pada Perut

Suatu ketika saya sempat merasakan kram pada perut, baik saat hamil pertama atau kedua. Sepertinya memang wanita akan merasakan kram pada perut ketika hamil muda, ini terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh.

Itulah beberapa hal yang saya alami ketika hamil muda, menjadi salah satu ciri yang paling umum untuk menebak seorang wanita itu hamil. Dengan begitu, kita bisa menyadari bahwa kita sedang hamil dan perlu menjaga kesehatan.


Be the first to comment

Leave a Reply