TESPEK: Garis 2 Positif sebelum Telat Haid

hasil tespek garis 2 sebelum telat haid
hasil tespek garis 2 sebelum telat haid

Ketika anda tidak KB dapat dimungkinkan anda bisa hamil setelah HB dan dikeluarkan didalam, ada beberapa tanda yang bisa dirasakan oleh seorang perempuan ketika hamil.

Tanda yang paling umum yaitu telat datang bulan (telat haid) dan kemudian bisa di uji menggunakan tespek, apabila muncul garis 2 positif maka dapat dipastikan rahim anda telah berhasil dibuahi (hamil).

Ketika hamil sudah masuk 2 bulan keatas maka biasanya seorang wanita akan mengalami perubahan seperti mual-mual, sering capek, dan sensitif terhadap bau sesuatu tertentu.

TESPEK: Garis 2 Positif sebelum Telat Haid

Wanita yang hamil akan memproduksi hormon hCG yang dihasilkan setelah sel telur yang telah dibuahi menempel didinding rahim. Tespek sendiri merupakan alat uji yang digunakan untuk mengukur hormon hCG.

Tentu anda sudah tahu bagaimana cara menggunakan tespek?? yaitu dicelupkan kedalam urine / air seni, jika menghasilkan garis 2 maka bisa dimungkinkan anda telah hamil walaupun garis yang terlihat masih samar-samar.

Walaupun anda belum telat haid tapi ketika anda sudah cek kehamilan menggunakan tespek dan hasilnya garis 2 maka itu artinya anda hamil, tapi persentase nya masih 80%. Untuk mengetahuinya secara akurat maka anda bisa pergi ke dokter spesialis kandungan.

Kapan harus pergi ke dokter kandungan?

Langsung pergi ke dokter kandungan juga boleh kok, untuk lebih meyakinkan apakah itu benar-benar hamil tidak harus menunggu telat haid karena dokter memiliki alat khusus untuk mendeteksi kehamilan.

Tapi memang waktu yang paling baik untuk mengecek kehamilan adalah setelah diketahui anda telat haid, disamping itu juga hormon hCG yang diproduksi lebih banyak sehingga dapat menghasilkan hasil tespek yang akurat.

Jika memang ini kehamilan yang ditunggu-tunggu, kita berdoa mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.


Be the first to comment

Leave a Reply