Hamil 5 Bulan: Hasil USG Hamil Kedua di Trimester kedua

hasil usg 5 bulan
hasil usg 5 bulan

Alhamdulillah saya sudah hamil lagi disaat anak pertama berumur 1,6 tahun, insyallah nanti genap 2 tahun sudah punya adek. Sekarang Saya hamil 5 bulan, itu artinya 4 bulan kedepan tepat di bulan ramadhan akan dilahirkan.

Sejak usia kehamilan 3 bulan saya rutin pergi ke dokter kandungan, setiap bulan saya pergi ke dokter untuk kontrol kesehatan kehamilan yang saya jalani, saya berharap anak kedua tumbuh dan berkembang dengan baik seperti sebelum nya.

Saya suka kontrol ke dokter angelina (satu -satunya dokter kandungan wanita di bandar lampung), disamping itu dr angelina sangat menyenangkan saat di ajak konsultasi.

Sebelumnya saya selalu minum suplemen promavit yang diberikan dokter untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk janin terutama kebutuhan asam folat, tak hanya itu saya juga mengkonsumsi madu dan susu khusus ibu hamil agar lebih tercukupi.

Nah, sekarang Saya mau cerita hasil usg hamil yang kedua ini di usia kehamilan 20 minggu atau 5 bulan.

Saat diperiksa menggunakan USG, pertama yang dilihat adalah Jenis Kelamin Bayi, berdasarkan pengelihatan menggunakan USG diprediksikan anak kedua saya berjenis kelamin Laki-Laki, kebetulan posisi nya bagus jadi bisa terlihat.

Kemudian, diperiksa detak jantung bayi dan alhamdulillah normal yaitu 140 dpm (denyut per menit). Setelah itu melihat lingkar kepala, lingkar perut, dan tulang belakang bayi. Alhamdulillah semua sehat… Dan HPL jatuh pada tanggal 26 mei 2019.

Kemudian saya tanya mengenai berat badan, “apakah berat badan sudah ideal dok?”. dokterpun menjawab : “alhamdulillah ideal, dan perlu dipertahankan”. Dan dokter menyarankan untuk tidak suka menahan pipis, kalau kebelet pipis langsung di pipiskan saja.

Baca Juga: Hasil USG 36 Minggu Anak Pertama


Be the first to comment

Leave a Reply