Hasil USG Kehamilan 36 Minggu

Hasil USG 36 Minggu
Hasil USG 36 Minggu

Saya sudah rutin periksa ke dokter kandungan saya yaitu dengan dr. Angelina Handreswari, Sp.OG yang buka praktek di Apotik Ika Farma dengan alamat di Jl.sultan Agung No. 34 Way Halim Bandar Lampung.

Saya berusaha dari awal kehamilan mencari dokter kandungan perempuan agar ketika diperiksa, saya merasa nyaman dan tidak malu-malu untuk konsultasi secara blak-blakan. Maklum inikan kehamilan saya yang pertama.

Sejak usia kehamilan 5 bulan , saya sudah mempercayakan kepada dr. Angelina. Saya mendapatkan informasi dari salah satu teman saya bahwa dokter tersebut buka praktek di Apotek Ika Farma dan dia sudah berpengalaman memeriksakan kandungannya disana hingga melahirkan, jadi saya dan suami tidak perlu khawatir.

Sejak berkenalan dengan dokter tersebut saya langsung nyaman karena dokternya sangat ramah dan enak untuk diajak konsultasi, sehingga kami berencana untuk melahirkan dengan dokter tersebut. Disana juga sudah tersedia USG (ultrasonografi),  jadi setiap bulan periksa sudah satu paket beserta USG. Biaya nya juga murah konsultasi+USG hanya membayar Rp 100.000,-

Hasil USG 36 Minggu
Hasil USG 36 Minggu

Pada tanggal 31 Mei 2017, saya dan suami kembali memeriksakan kehamilan dan insyaallah ini kali terakhir kami periksa rutin setiap bulannya karena usia kandungan sudah menginjak 36 minggu dan waktunya melahirkan dalam beberapa minggu kedepan.

Dokter memperkirakan saya akan melahirkan pada tanggal 26-27 Juni, tapi ada kemungkinan kalau anak pertama bisa maju dari HPL (hari perkiraan lahir) jadi siap-siap sajalah dari sekarang. Dan mudah-mudah bisa lahir dengan normal, Amiiin..!

Update Baca Disini : Melahirkan lebih dari HPL

Alhamdulillah setelah di USG kandungan saya tidak bermasalah dari posisi normal kepala berada dibawah, tidak sungsang dan gerakan bayi juga normal, termasuk juga sudah jelas jenis kelamin bayi saya sehingga bisa mempersiapkan perlengkapan bayi sesuai dengan jenis kelamin.

Jenis kelamin bayi yang saya kandung berdasarkan prediksi menggunakan USG yaitu bayi perempuan, dengan berat badan 2,5 kg. dalam waktu beberapa minggu kedepan berat bayi bisa bertambah. Saya juga berharap bayi yang tidak terlalu besar sehingga bisa mempermudah saat melahirkan.

Sedangkan berat badan saya mengalami kenaikan kurang lebih 3 kg dari usia kandungan yang sebelumnya 31 minggu ke 36 minggu, yang tadinya 52,8kg menjadi 55,9kg.

Saya juga berkonsultasi dengan dokter, apabila melahirkan normal biaya mencapai Rp3 juta (lahir di dokter), sedangkan jika melahirkan dirumah sakit (sesar) bisa menjadi Rp 5 juta – Rp 9 juta. Tapi kalau sudah daftar BPJS biayanya ditanggung BPJS Kesehatan.


12 Comments

  1. Assalammualaikum bunda..bole info jadwal ptaktek dr angelina di ika farma bund?no tlo yg di google ternyata bkn nmr tlp apotik ika farma..maaf merepotkan

  2. Assalammualaikum. Mbak bisa pesen on call g klo d apotik ika farma. Saya coba telp no yg ada d plang ika farma g diangkat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*