Hindari Penggunakan Obat Nyamuk Elektrik pada Bayi

Hindari Penggunaan Obat Nyamuk Elektrik pada Bayi
Hindari Penggunaan Obat Nyamuk Elektrik pada Bayi

Nyamuk merupakan serangga yang dapat menyebabkan penyakit malaria dan DBD, apalagi yang tinggal di daerah yang lembab dan banyak air tengenang sering kali bayi menderita DBD. Untuk mencegahnya maka kita perlu melakukan beberapa hal.

Pertama, tutup ventilasi rumah terutama kamar dengan jaring dengan lubang kecil yang tidak bisa di lalui nyamuk, kemudian gunakan tirai magnet pada pintu kamar, dan pasang selambu agar lebih aman dari gigitan disaat tidur, terkadang masih ada nyamuk yang masuk ketika siang hari pintu dan jendela di buka.

Kedua, beli raket setrum nyamuk untuk menjaring nyamuk yang sedang terbang di sekeliling kita terutama pada bayi. Ini cukup membantu agar nyamuk didalam kamar dapat berkurang, hindari penggunaan obat nyamuk bakar dan obat nyamuk elektrik

Mengapa harus di hindari?

Obat nyamuk bakar sudah jelas menimbulkan asap racun yang berbahaya jika dihirup, apalagi bayi yang organ tubuh nya masih baru belajar bekerja, sedangkan obat nyamuk elektrik walaupun tidak mengeluarkan asam namun mengeluarkan aroma (yang tak terlihat mata) yang juga berbahaya jika di hirup oleh bayi.

Tentu kita sebagai orangtua tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan pada anak kita baik itu secara langsung maupun dampak pada saat dewasa nanti. Solusi tambahan yaitu bisa menggunakan lotion anti nyamuk khusus bayi yang memang dirancang dan aman untuk bayi seperti zwitsal baby skin protektor lotion.

Gigitan nyamuk membuat bayi merasa tidak nyaman karena gatal, biasanya timbul merah pada bekas gigitan nyamuk tersebut, maka kita perlu melindunginya dengan cara yang aman. Semoga informasi yang saya tulis dapat bermanfaat untuk ibu dalam menjaga kesehatan anak dan terhindar dari gigitan nyamuk.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*