Rasa Ingin Buang Air Kecil yang Tak Tertahan pada Saat Hamil

Apa Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil Saat Hamil?
Apa Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil Saat Hamil?

Disini saya hanya ingin cerita sedikit pengalaman selama hamil, ada beberapa hal yang sering saya alami ketika hamil, baik itu kehamilan pertama maupun kehamilan kedua saya.

Anak pertama saya sudah berumur 18 bulan dan anak kedua saya masih dalam kandungan, usia kehamilanku saat ini sudah menginjak 6 bulan.

Sebagai ibu hamil mengalami perubahan hormon yang menyebabkan ibu hamil merasakan mual, muntah, sering lelah, hingga sering buang air kecil.

Ketika mual susah sekali untuk makan, makan apa aja pasti keluar. Salah satu yang bisa saya lakukan agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi saya mengkonsumsi susu ibu hamil.

Ketika lelah, tak ada solusi lain kecuali beristirahat dan mengurangi aktivitas fisik. Dalam hal ini saya sesekali minta bantuan suami untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah seperti mengepel, mencuci baju dan mencuci piring, Alhamdulillah suami juga sangat perhatian.

Dan perubahan lain yang paling sering saya alami selama hamil yaitu sering buang air kecil. Kondisi ini pasti akan dialami oleh semua ibu hamil, ini disebabkan oleh perubahan HCG dan terjadi tekanan pda kandung kemih.

Bayi dalam kandungan ibu hamil dari minggu-ke-minggu terus berkembang menjadi besar. Dan ini menyebabkan kandung kemih tertekan oleh rahim dan menimbulkan rasa ingin buah air kecil.

Ketika ibu hamil merasakan ingin buang air kecil maka segeralah pergi ke toilet untuk pipis, ibu hamil tidak boleh sering menahan buang air kecil karena bisa menyebabkan terjadinya infeksi dan ini dapat berdampak buruk terhadap janin dalam kandungan.

Pada intinya wajar kok, ibu hamil sering buang air kecil yang tak tertahankan ini. Tak ada solusi lain untuk mengatasinya kecuali harus sabar dan selalu buang air kecil ketika merasa kebelet pipis.

Baca Disini: Akibat sering menahan pipis saat Hamil


Be the first to comment

Leave a Reply