Keluar Flek Coklat di Usia Kehamilan 8 Minggu

Keluar Flek Coklat Saat Hamil

Banyak hal yang saya alami di kehamilan pertama saya, mulai dari rasa mual, muntah-muntah, hingga yang paling saya takutkan yaitu keluarnya flek coklat saat hamil di usia 8 minggu. Flek coklat tiba-tiba keluar dan menempel di pakaian dalam saya. 

Tentu hal ini membuat saya khawatir, saya takut kehamilan pertama ini gagal (terjadinya keguguran), saya menangis di pangkuan suami untuk mendapatkan ketenangan. Suami saya pun memutuskan untuk memeriksakan diri ke bidan terdekat.

Bidan tersebut memberikan obat penguat kandungan dan untuk menghilangkan rasa nyeri. Dalam kondisi seperti ini, saya diharuskan untuk istirahat total (bed rest), jangan berhubungan suami istri, dan jangan bepergian jauh terlebih dahulu sampai pulih kembali.

Sebelumnya memang saya usai bepergian jauh yaitu pulang dari lombok, saya mengetahui bahwa diri saya hamil saat sedang berbulan madu ke Lombok. Karena tahu ternyata saya hamil, maka saya dan suami memutuskan untuk pulang, selang beberapa hari di rumah ternyata terjadi flek.

Karena masih belum merasa tenang, saya kemudian pergi ke dokter kandungan yang ada di Bandar Jaya untuk cek up medis dan alhamdulillah setelah di USG hasilnya baik-baik saja (normal). Sama seperti bidan disana Dokter menyuruh saya untuk istirahat dan jangan terlalu capek.

Jadi intinya, ketika ibu hamil mengalami hal seperti ini yaitu keluar flek coklat , ketika keluar flek ada resiko ancaman terjadi keguguran, hamil anggur (hamil di luar rahim), dan sebagainya. Maka dari itu hal paling disarankan ketika terjadi flek yaitu memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan untuk dilihat kondisi kandungannya.


7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*