Nomor Rekening BRI dari Wilayah Mana? Cek Disini !!

Kode Wilayah Rekening BRI

Teman saya memiliki pengalaman belanja online di facebook yang tidak menyenangkan yaitu membeli sebuah minyak goreng secara grosir, ada sebuah akun yang menawarkan minyak goreng dengan harga yang murah. Dia tergiur dengan harga yang ditawarkan hingga akhirnya melakukan pemesanan.

Setelah melakukan pemesanan transaksi dilanjutkan via WA, dan dilanjutkan dengan melakukan pembayaran melalui transfer bank BRI. Setelah uang ditransfer ke rekening, penjual menjanjikan dalam waktu 4 hari barang yang dibeli akan segera sampai namun setelah ditunggu seminggu barang tak kunjung datang.

Setelah saya telusuri ternyata akun yang bernama “Bunda Dinda” yang mengaku menjual minyak goreng murah adalah penipu. Penipu yang telah beberapa kali melakukan aksinya dengan berbagai modus, termasuk dengan modus menjadi grosir minyak goreng.

Ketika terjadi penipuan dan nomor rekening yang digunakan BRI maka anda dapat menelusuri alamat pelaku. Caranya bagaimana?

Jjika anda tertipu dengan nominal transfer besar maka silahkan anda segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan surat laporan penipuan dengan melampirkan bukti-bukti transaksi. Anda bisa meminta kepada polisi untuk menuliskan bahwa anda ingin mengurus penipuan ini agar bank menunjukan data nasabah tersebut.

Selanjutnya cek nomor rekening BRI penipu berasal dari daerah mana, misalkan saya contohkan : Anda tertipu dengan nomor rekening penerima 1596958694838390322 a.n Dewi , anda dapat tanya kepada saya melalui kolom komentar dengan menyebutkan 4 digit angka paling depan dari nomor rekening yang ingin ditanyakan.

Untuk kode 1680 merupakan rekening yang berasal dari KCP BRI Telkom Bandung dengan alamat Lantai I Gedung Kantor Pusat Telkom Jl. Japati 1, Bandung. 

Setelah anda mengetahui alamat dimana rekening itu diterbitkan maka selanjutnya anda perlu ke kantor BRI tersebut untuk meminta bantuan memproses kasus penipuan yang anda alami dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian, nanti petugas akan menunjukan detail data nasabah yang terkait unsur penipuan tersebut.

Atau anda bisa cek sendiri di alamat situs BRI : http://www.bri.co.id/unitkerja


71 Comments

  1. BANK BRI
    A/n. FERI
    No.Rek: 0609-0101-8832-506

    Bantu cari alamat cabang no rekening ini, dia sudah melakukan penipuan terhadap saya. Terima kasih.

  2. kak..kalo 7084 kode daerah mana??

    Hati2 aja ini kmren spupu sy kena tipu olshop hp..norec.7084010006777537 an.ERIKA S HIMBA

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*