Manfaat Minum Susu Khusus Ibu Hamil saat Sedang Hamil

Manfaat Susu Khusus untuk Ibu Hamil

Hal yang paling ditunggu dan dinanti-nantikan oleh setiap pasangan yaitu istri bisa hamil, sebuah proses awal dimana akan kehadiran seorang anak. Selama hamil, ibu dituntut untuk menjaga kesehatan dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Selain makanan pokok yang dimakan oleh ibu untuk kebutuhan dirinya, penting bagi ibu untuk melengkapinya dengan banyak makan buah dan sayur, selain itu juga sangat di anjurkan bagi ibu hamil untuk minum susu khusus untuk ibu hamil.

Selama saya hamil, saya selalu minum susu mulai dari trimester pertama saya minum susu lactamil inisis, trimester kedua saya minum lactamil pregnasis dan prenagen hingga trimester ketiga bahkan sampai menyusuipun saya tetap memenuhi nutrisi dengan minum susu.

Baca Juga : Susu Lactamil Lactasis untuk Ibu Menyusui

Tentu ada alasan mengapa sangat di anjurkan untuk minum susu khusus ibu hamil, karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya. Kita tidak tahu seberapa banyak nutrisi yang sudah kita butuhkan untuk perkembangan bayi dalam kandungan, maka dari itu penting bagi ibu yang sedang hamil minum susu khusus untuk ibu hamil ini.

Minum Susu Ibu Hamil

Terlebih lagi ketika ibu sedang mengalami morning sickness, bawaannya selalu mual-mual dan muntah ketika makan sesuatu, jika ini tidak di dukung dengan nutrisi tambahan maka akan menyebabkan gizi buruk pada bayi yang sedang dikandung sehingga pertumbuhan bayi akan tidak sempurna.

Manfaat Minum Susu Khusus Ibu Hamil saat Mengandung

Seperti yang saya bilang tadi, bahwa ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang di butuhkan untuk perkembangan bayi. Masa didalam kandungan adalah masa emas bagi pertumbuhan bayi kelak, tentu kita tidak mau kan bayi kita lahir cacat karena kekurangan nutrisi.

Disetiap takaran saji susu ibu hamil mengandung banyakan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi yang dapat mencegah terjadinya bayi cacat. Kandungan-kandungan penting yang terdapat dalam susu khusus ibu hamil di antaranya :

  • Kalsium berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Zat Besi berfungsi untuk membawa oksigen masuk ke seluruh tubuh
  • Protein untuk membantu membangun jaringan tubuh bayi
  • Asam Folat bagian terpenting untuk pembentukan sel organ
  • Inulin untuk membantu memeliharan pencernaan bayi
  • Vitamin B6 & B12 berberan untuk pembentukan sel darah
  • Vitamin A dan C untuk meningkatkan fungsi mata dan jaringan kolagen.
  • dan beberapa kandungan penting lainnya.

Susu Favorite saya: Susu Prenagen, Susu Lactamil, Susu Anmum Materna

Itulah mengapa saya selalu melengkapi nutrisi untuk bayi dalam kandungan dengan minum susu khusus ibu hamil, karena betapa pentingnya nutrisi-nutrisi tersebut untuk perkembangan bayi yang ada dalam kandungan saya hingga dia hadir ditengah-tengah kehidupan kita untuk membawa kebahagiaan untuk keluarga.

Baca Juga : Susu untuk ibu hamil 1-3 bulan


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*