Pengalaman Melahirkan Normal di Apotik Ika Farma

melahirkan di apotik ika farma
melahirkan di apotik ika farma

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman melahirkan normal di apotik ika farma, yaitu tempat praktek dr Angelina yang ada di Way halim Bandar lampung.

Saat hamil rutin melakukan kontrol kehamilan setiap bulan di apotik ika farma, karena disamping biaya konsultasi dan usg yang murah yaitu Rp100.000, juga saya nyaman dengan dokternya.

Ya benar, setiap kontrol di apotik ika farma nanti pasti menggunakan USG.

dr Angelina sangat ramah dan bisa memberikan sugesti positif kepada setiap ibu hamil sehingga dapat semangat untuk berjuang melewati masa kehamilan selama 9 bulan.

Saya di perkirakan lahir pada bulan Ramadhan 2019 dengan HPL 2 hari sebelum lebaran, tapi ternyata perkiraan lahir maju menjadi 7 hari sebelum lebaran, itu artinya saya melahirkan pada saat Puasa.

Saya sudah merasa ingin melahirkan sejak pulang dari shalat tarawih, awalnya hanya terasa seperti mau buang air besar saja, tapi lama-lama mulai sakit.

Saya tidak langsung pergi ke bidan atau dokter, tapi saya tahan dulu sampai waktu sahur jam 3. Dimana suami saya langsung menghubungi Apotik ika farma bahwa saya akan melahirkan, dan sayapun diminta untuk segera datang.

Apotik ika farma selalu stand bye untuk menerima ibu hamil yang ingin melahirkan 24 jam, jika bunda ingin melahirkan di apotik ika farma bisa langsung datang aja kapan pun ketika sudah terasa ingin melahirkan.

Pada saat itu saya masuk ke Apotik Ika Farma pada pukul 04.00 pagi, pada saat di cek sama dokter ternyata masih bukaan 5-6. Itu artinya masih menunggu bukaan selanjutnya.

Sambil menunggu saya juga makan kurma dan minum air putih, untuk memberikan tenaga, karena memang bener-bener melelahkan.

Rasa sakit semakin tak ketulungan, hingga kemudian pada pukul 05.00 Wib saya sudah ga kuat, dimana janin dalam kandungan mengajak kontraksi untuk keluar dan Alhamdulillah saya melahirkan normal dengan lancar dan selamat.

Bayi yang saya lahirkan seorang laki-laki, dan sekarang saya berinama Ayaz.

Penanganan dokter dan asisten nya sangat ramah dan nyaman, pokoknya saya merasa puas dengan bantuan dr Angelina dan asistennya. Dokter dan asistennya pun bantu mijitin belakang saya yang terasa sakit.

Melalui Artikel ini saya ucapkan Terima Kasih untuk dr Anngelina dan Asisten nya yang sudah siap siaga membantu proses melahirkan.

Ketika bayi lahir, bayi langsung di bawa oleh asisten dokter untuk dibersihkan dan dipakaikan baju. Dan saya dr Angelina langsung menangani saya untuk jahit-menjahit pasca melahirkan.

Biaya Persalinan dan Kamar :

Kamar yang saya pilih untuk beristirahat setelah melahirkan dan menerima tamu yang datang yaitu kamar kelas 2. Sehingga biaya persalinan dan kamar kelas 2 tersebut sebesar Rp2.700.000

Tapi saat itu saya tidak bermalam di kamar ini, karena saya pilih untuk istirahat dirumah saja. Sehingga pada sore harinya saya sudah diperbolehkan pulang sama dokter dan mendapatkan beberapa obat untuk diminum termasuk obat untuk merangsang produksi ASI.


Be the first to comment

Leave a Reply