Memberikan Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

Susu Formula untuk Bayi
Susu Formula untuk Bayi

HPL singkatan dari Hari Perkiraan Lahir, saya melahirkan dedek fania pada tanggal 1 Juli 2017 sedangkan HPL saya adalah tanggal 27 Juni 2017, lewat seitar 5 hari dari tanggal yang telah diprediksikan dokter melalui USG. Tapi alhamdulillah saya dapat melahirkan secara normal di bidan.

Bayi yang sedang kita kandung sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, pelukan pertama yang sangat menyenangkan dan rasa bahagia yang kurasakan. Tiba-tiba menangislah dia, mungkin dia haus setelah melewati perjuangan yang panjang bersama ibunya.

Namun, ASI yang saya miliki belum produksi sehingga dia belum bisa disusui tapi walau begitu tetap di susui untuk berlatih. Karena memang ASI saya belum keluar maka bidan menyarankan untuk memberikan susu formula, awalnya saya juga ga mau kasih karena banyak yang bilang jangan di kasih susu formula pada bayi yang baru lahir.

Biarkan dia menangis sambil berikan saja susu ibunya, walau belum keluar secara menyeluruh tapi ada imun (bening yang akan keluar). Tapi karena tak tega melihat dia menangis dan kata bidan juga tidak apa-apa diberi susu formula maka saya pun memberikannya susu formula.

Susu Formula yang direkomendasikan bidan adalah Frisian Flag untuk usia 0-6 bulan. Susu formula saya berikan kepada dedek fania hanya dalam 2 hari saja, karena setelah itu ASI saya sudah keluar dan bisa langsung diberikan kepada bayi saya.

Susu formula ini juga dapat diberikan kepada bayi pada saat ibu memiliki keperluan yang harus meninggalkan bayinya dirumah. Namun, pastikan anda mengikuti prosedur atau cara menyeduh susu formula seperti yang telah ditulis dalam kemasan produk susu tersebut.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*