Saya Pernah Minum Larutan Penyegar Saat Hamil Tapi Sekarang Tidak

minum larutan penyegar cap badak

Jadi ibu hamil memang harus lebih cermat dan lebih bijak dalam memilih makanan dan minuman, karena bisa berakibat buruk bagi janin jika salah mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Yang jelas ibu hamil harus banyak makanan dan minuman bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin selama dalam kandungan, apa yang ibu makan dan apa yang ibu minum juga akan dikonsumsi oleh janin.

Ga mau dong kalau terjadi apa-apa dengan bayi yang sedang dikandung, untuk itu ibu hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan dan minuman.

Minum Larutan Penyegar Saat Hamil, Apakah Boleh?

Salah satu keluhan yang sering dialami ibu hamil adalah mengalami panas dalam. Panas dalam yang dialami ibu hamil menandakan bahwa ibu hamil mengalami dehidrasi atau kekurangan air.

Sayapun sering mengalami demikian saat hamil, ingin sekali saya minum yang segar segar salah satunya larutan penyegar cap badak.

Aku sih belum pernah tanya langsung ke dokter apakah boleh diminum atau tidak, tapi yang jelas aku pernah minum larutan penyegar saat hamil, kira-kira usia kehamilanku masuk 4 bulan.

Saya minum juga ga sering, cuma 2 tegakan saja ketika pingin dan hanya untuk menghilangkan rasa dahaga dan mual saja. Karena ada tulisan “jamu” dikemasan botol, saya anggap ini aman-aman saja ketika diminum.

Setelah baca di situs kesehatan, saya lebih waspada dan tidak ingin minum lagi demi kesehatan janin. Memang sih, ga ada efek samping saat minum larutan penyegar karena memang jumlah yang saya minum ga terlalu banyak.

Bisa jadi kalau minumnya sering dan sekali minum 1 botol habis akan berdampak berbahaya bagi kesehatan janin. Untuk itu selama bisa dihindari maka hindari saja, lebih baik minum laruta lemon, larutan madu, larutan tebu dsbnya yang lebih alami.

Mulai sekarang, sebagai ibu yang cerdas saya akan lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang ingin saya konsumsi, berikan yang terbaik untuk bayi sehingga kelak bisa tumbuh dan kembang dengan sehat dan pintar.

Baca Juga: Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Ibu Hamil?


Be the first to comment

Leave a Reply