Susu Hamil Baik diminum Pagi atau Malam

Minum Susu Ibu Hamil

Ketika anda telah dinyatakan positif hamil maka bersyukurlah kepada Allah SWT, karena anak yang dititipkan merupakan rezeki yang luar biasa dan tak ternilai hargannya. Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan selama kehamilan agar bayi sehat dan dapat berkembang dengan baik.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk tetap sehat yaitu dengan minum susu khusus ibu hamil, banyak sekali merek susu yang kita dapat beli di minimarket seperti susu prenagen, susu lactamil, susu anmum materna dan lainnya.

Disetiap takaran saji susu ibu hamil telah mengandung nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan dan perkembangan janin selama dalam kandungan. Contoh nutrisi yang ada di dalam susu khusus ibu hamil dan sangat dibutuhkan bayi yaitu Asam Folat, apabila ibu hamil kurang mengkonsumsi asam folat maka dapat dimungkinkan bayi terlahir cacat.

Susu ibu hamil hanya sebagai tambahan sumber nutrisi dan anda juga perlu banyak mengkonsumsi sumber makanan lainnya seperti mengkonsumsi sayur, buah-buahan, madu, ikan, daging dan sebagainya. Sekalipun tidak memiliki nafsu makan, kita harus memaksakan diri untuk bisa makan sesuatu yang bergizi.

Susu Hamil Baik diminum Pagi atau Malam

Susu yang sering saya minum selama hamil yaitu Susu Prenagen, susu ini memiliki beberapa pilihan rasa yaitu coklat, vanila, mocca. Harga susu prenagen juga sangat terjangkau mulai dari kemasan 200 gram dan 400 gram.

Masa kehamilan merupakan masa emas, dan kita jangan sampai kehilangan masa berharga ini. Apa yang kita makan akan menentukan perkembangan anak, terutama perkembangan otak yang dapat menentukan anak tersebut pintar atau tidak.

Mungkin anda bertanya, berapa sering kita harus minum susu ibu hamil dalam sehari? Sebenarnya tidak ada suatu keharusan apabila nutrisi yang anda konsumsi mencukupi. Hanya saja kita tidak bisa mengukur nya, maka dari itu tak ada salahnya untuk melengkapi nutrisi dengan minum susu ini.

Sesuai dengan petunjuk dalam kemasan susu ibu hamil, yaitu ibu hamil dianjurkan untuk minum susu 2 gelas sehari. Kalau saya biasanya, minum pada waktu pagi (sebelum sarapan / sesudah sarapan) dan malam hari ketika mau tidur.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*