Minum Susu Saat Masih Haid

Prenagen Esensis
Prenagen Esensis

Haid merupakan sebuah kondisi yang pasti dialami oleh semua wanita normal yang sudah masuk usia remaja (baligh), yaitu sebuah kondisi dimana keluarnya darah dari rahim yang keluar melalui kemal*an.

Haid terjadi karena dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron dengan kondisi dimana lapisan dinding rahim banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Minum Susu Saat Masih Haid?

Ada yang bertanya kepada saya mengenai minum susu saat haid, pada dasarnya tidak ada pantangan khusus bagi wanita haid untuk tidak boleh minum susu. Justru minum susu dapat membantu meredakan ketidaknyamanan saat haid.

Hanya saja, wanita haid justru lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan serat seperti buah, sayur, kacang-kacangan dan lainnya. Hindari makanan beralkohol, kadar gula tinggi, mengandung MSG.

Kalau saat ini anda sedang merencanakan kehamilan dengan mengkonsumsi susu ibu hamil saat haid boleh-boleh saja tapi lebih baik anda minum saat dalam keadaan suci. Ketika haid perbanyak makanan yang dianjurkan seperti yang telah saya sebutkan tadi.

Untuk bisa hamil, tidak secara penuh dipengaruhi dengan minum susu khusus ibu hamil. Susu hanya membantu mempersiapkan nutrisi didalam rahim, jadi rahim lebih siap untuk dibuahi. Hal lain yang mempengaruhi kehamilan adalah Stress.

Semakin anda stress atau banyak pikiran akan membuat hormon dalam tubuh anda menjadi tidak baik sehingga sulit untuk hamil. Bukan hanya wanita saja, melainkan pria juga jangan terlalu stress karena akan mempengaruhi kwalitas sperma.