Mudahnya Ambil Uang melalui ATM BRI

Cara Ambil Uang di ATM
Cara Ambil Uang di ATM

Beberapa waktu lalu aku bersama suami pergi ke kantor Bank BRI cabang Rawajitu Tulang Bawang untuk membuka rekening tabungan simpedes. Rekening ini aku gunakan  untuk menyimpan uang belanja yang diberikan suami setiap bulan, disamping itu menjadi tempat penyimpanan yang paling aman.

Saat  membuka rekening tabungan aku minta kepada petugas Bank untuk mengaktifkan fasilitas kartu ATM sehingga aku bisa semakin mudah melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai. Misalnya ketika pergi ke supermarket cukup bayar dengan kartu ATM dengan catatan saldo tabungan mencukupi.

Selain itu apabila aku membutuhkan uang tunai aku bisa langsung pergi ke mesin ATM BRI terdekat, ternyata mengambil uang di ATM sangat mudah karna memang sebelumya aku belum pernah memiliki rekening di Bank apalagi menggunakan ATM hehehe.

Untuk mengambil uang di ATM BRI cukup masukan kartu ATM kedalam lubang kartu yang ada pada mesin ATM, pada saat memasukan pastikan jangan sampai terbalik karna bisa-bisa kartu ATM kita tertelan dan tidak bisa melanjutkan transaksi.

Setelah memasukan kartu ATM, maka silahkan pilih menu bahasa indonesia dan lanjutkan untuk memasukan PIN ATM.

Masukan 6 digit PIN ATM dengan benar, kita memiliki jatah 3x salah apabila lebih maka kartu ATM akan diblokir dan untuk membukanya kembali kita harus datang ke kantor dengan membawa buku tabungan dan KTP.

Setelah memasukan PIN pilih menu transaksi lainnya.

Ambil Uang di ATM BRI
Ambil Uang di ATM BRI

Lanjutkan dengan memilih menu tarik tunai, setelah itu masukkan nominal uang yang ingin diambil misal : Rp 2.000.000, jika sudah pilih menu BENAR maka segeralah ambil uang yang keluar dari ATM, (kalau mau diihitung nanti saja ya).

Jika ingin melanjutkan transaksi pilih “YA” dan jika tidak pilih “TIDAK” maka kartu ATM akan keluar segera ambil kartunya agar tidak masuk kembali. 


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*