Nyebrang dari Ketapang ke Gilimanuk Naik Mobil Pribadi

Tarif Baru Ketapang Gilimanuk
Tarif Baru Ketapang Gilimanuk

Setelah sekian lama kami tidak melakukan perjalanan jauh, ya karna setelah menikah dan terakhir bepergian jauh bali-lombok waktu itu langsung hamil kami memutuskan untuk istirahat total selama kehamilan dan sampai mempunyai bayi. Kali ini kami diberi kesempatan lagi untuk bisa silaturrahim dengan keluarga yang ada di pulau Jawa dan Bali.

Diusia anak saya yang memasuki 7 bulan insyaalloh sudah kuat diajak perjalanan jauh, karna yang kami gunakan juga mobil pribadi jadi bisa santai dalam perjalanan.

Perjalanan kami mulai langsung menuju jogja, kebetulan suamiku memang ada keperluan disana selama 3 hari. Perjalananpun kami lanjutkan ke Kediri dan Tulung Agung, disana kami istirahat beberapa hari supaya si Fania anak saya tidak terlalu capek. Dimalam hari kami usahakan untuk mencari penginapan, Jadi kami tidak pernah melakukan perjalanan malam.

Setelah dirasa istirahat cukup, kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bali. Tadinya memang tidak ada agenda untuk ke pulau Bali. Untuk sampai ke Kediri saja dirasa perjalanan sudah sangat jauh untuk ukuran bayi seperti Fania. Tapi melihat kondisi Fania yang cukup kuat akhirnya kami yakin untuk membawa Fania ke pulau Bali karna buyut Fania yang dari suamiku tinggal satu dan belum pernah ketemu dengan fania.

Untuk sampai di pulau Bali sebelumnya kami melewati penyebrangan pelabuhan Ketapang (Banyuwangi)-pelabuhan Gilimanuk (Bali). Penyebrangan ditempuh selama kurang lebih setengah jam saja karena memang lebih cepat dibandingkan dari pelabuhan Bakauheni ke Merak, kami tidak perlu keluar dari mobil (boleh menunggu didalam mobil) tapi jika ingin melihat pemandangan diluar boleh naik kelantai dua.

Tarif Baru Ketapang Gilimanuk
Tarif Baru Ketapang Gilimanuk

Untuk tarif penyebrangan dari pelabuhan Ketapang-Gilimanuk untuk mobil pribadi masuk kategori golongan IV A dikenakan biaya Rp 159.000,-. 

Oiya jangan lupa untuk membawa KTP ya… karena setiap kita memasuki kawasan pulau Bali akan diperiksa KTPnya dan harus KTP yang elektrik. Untuk jaga-jaga waktu itu fania aku bawakan AKTA kelahiran, tapi kebetulan tidak ditanyakan oleh petugas pelabuhan.

Alhamdulillah kami sampai tujuan dengan selamat, dan yang terpenting anak saya Fania juga dalam keadaan sehat.

 

 


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*