Obat Pilek dan Batuk yang Aman Untuk Bayi 9 bulan

obat pilek untuk bayi

Pada umumnya bayi lebih mudah terserang penyakit, tergantung dari kekebalan tubuh anak tersebut dalam melawan penyakit yang datang. Lingkungan tempat tinggal juga berpengaruh terhadap kesehatan si kecil.

Dari pengalaman yang saya alami sebagai orang tua, penyakit yang paling sering menyerang anak-anak yaitu pilek dan batuk yang kadang-kadang disertai dengan demam. Maka dari itu sebagai orang tua harus tanggap dan tenang dalam melakukan perawatan demi kesembuhan sikecil.

Kata orangtua saya sih yang sudah pengalaman, jika anak mulai tambah pinter biasanya demam dulu jadi jangan terlalu khawatir. Tapi tetap hati-hati ya bun jika anak sudah mulai demam harus dikontrol terus suhu badannya.

Fania anak saya terkena Batuk Pilek yang di sertai demam pada umur 9 bulan sehingga membuatnya rewel / merengek bahkan sampai tidak bisa tidur. Panasnya memang agak tinggi, untuk obat herbal yang saya pakai yaitu saya parutkan kencur dan dioleskan ke ubun-ubunnya. 

Selain obat herbal bunda juga bisa memberikan paracetamol untuk sikecil, obat ini aman untuk dikonsumsi bayi dibandingkan dengan obat warung.

Bunda bisa mendapatkannya di Apotek atau Bidan-bidan terdekat. Salah satu obat yang saya berikan pada anak saya yaitu anacetine, yang saya dapat dari bidan.

Anacetine merupakan obat  penurun panas yang disertai pilek dan batuk, yang dikemas dalam bentuk sirup dengan dosis 1/2 sendok takar atau batas lingkaran kedua pada sendok, diminum 3x sehari. Untuk sendok sudah tersedia dalam kotak obat tersebut.

Ketika anak mulai demam dan masih dikatakan normal tanpa ada gejala-gejala yang lain, diusahakan bunda dalam memberikan ASI supaya sesering mungkin. Karena ASI bisa digunakan sebagai obat yang paling manjur untuk si kecil.

Ternyata demam yang disertai batuk dan pilek ini karena gigi anak saya mau tumbuh, jadi gigi Fania tumbuhnya memang agak telat, baru tumbuh diusia 9 bulan. Seperti yang saya katakan diatas ketika anak demam biasanya itu menunjukan bahwa pertumbuhannya akan bertambah jadi bunda jangan terlalu khawatir selagi tidak terlalu parah.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*