Pengalaman: Aku Melahirkan Lebih 4 hari dari HPL

Melahirkan lebih dari HPL
Melahirkan lebih dari HPL

Setiap bulan saya melakukan kontrol kehamilan ke bidan dan beberapa kali ke dokter kandungan, melalui hasil analisa bidan mengganakan metode hitungan bulan (terakhir haid) dan hasil analisa dokter menggunakan USG, hari perkiraan lahir ku jatuh pada tanggal 27 Juni 2017. 

Dokter dan Bidan menganjurkan ku untuk terus banyak minum susu dan obat (suplemen makanan) khusus untuk ibu hamil. Susu yang saya minum saat hamil yaitu susu lactamil dan prenagen, sedangkan untuk suplemen yang saya minum adalah promavit.

Selain itu saya juga di sarankan untuk terus jalan kaki di pagi hari setiap hari di hamil tua agar dapat melahirkan normal. Hari terus berlalu hingga menjumpai tanggal yang sudah di perkirakan, namun tidak juga muncul tanda-tanda ingin melahirkan.

Hingga lebih dari 4 hari dari HPL , sayapun melahirkan yaitu pada tanggal 1 Juli 2017. Tanda-tanda muncul pada jam 22.00 Wib tanggal 30 Juni 2017, dimana keluar air rembesan. Saat itu juga saya langsung bergegas pergi ke bidan untuk periksa.

Bidan mengatakan bahwa ini merupakan tanda akan melahirkan, karena masih bukaan 1 maka saya di suruh pulang lagi. Diperkirakan akan lahir di pagi hari, sekitar jam 10 pagi. Semalaman saya tidak bisa tidur, karena merasakan rasa sakit yang tiba-tiba muncul per 10-20 menitan.

Kemudian bidan datang ke rumah pada pukul 06.00 Wib (pagi) tanggal 1 Juli 2017, rasa sakit masih terus saya rasakan bahkan semakin sering itu berarti tanda melahirkan sudah semakin dekat. Hingga kemudian di cek lagi oleh bidan ternyata sudah bukaan 6.

Setelah bukaan 10, dengan sekuat tenaga saya menahan rasa sakit dan akhirnya berhasil mengeluarkan bayi pada jam 08.00 Wib. Alhamdulillah saya bisa melahirkan normal, lega rasa nya proses persalinanku berjalan lancar, kemudahan dari Allah datang karena doa-doa yang terus di panjatkan dari semua orang (suami, ibu, mertua, dan semunya).

Baca Juga : Biaya Melahirkan Normal di Bidan


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*