Perlengkapan Apa Saja yang harus disiapkan untuk Bayi Baru Lahir

Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Senangnya mendengar anda yang ingin menyambut kedatangan anggota keluarga baru, saya doakan semoga proses persalinannya nanti diberikan kemudahan dan kelancara. Bunda bisa melahirkan dengan normal, bunda dan bayi diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Sebelum bayi tersebut lahir, sebagai orangtua tentu harus mempersiapkan segala sesuatu nya, karena memang bayi yang lahir tidak membawa apa-apa maka orangtua perlu melengkapi kebutuhan si bayi. Banyak orangtua yang bingung perlengkapan apa yang yang harus disiapkan.

Belanja Perlengkapan Bayi Pasca Melahirkan

Terutama bagi keluarga baru seperti hal nya saya, saya juga bingung apa saja yang harus di beli. Tapi, kebutuhan setiap orang berbeda-beda tergantung kemampuannya. Tidak semuanya harus di beli, karena bisa juga pinjam dari saudara yang sudah tidak dipakai lagi.

Jika memang anda mampu untuk membeli yang baru maka itu lebih baik, apalagi untuk kehadiran seorang bayi yang sudah dinantikan selama 9 bulan 10 hari. Sebagai orangtua tentu ingin memberikan sesuatu yang terbaik untuk anaknya. Bukan begitu bunda?

Setelah tanya ke Ibu dan Ibu mertua saya soal perlengkapan apa saja yang harus saya beli, semua sudah tercatat rapih dalam sebuah lembar kertas, dan kemudian saya pun bergegas untuk pergi ke toko grosir perlengkapan bayi yang ada di Pasar Tengah, kota Bandar Lampung.

Mengapa pergi ke pusat Grosir? Karena sudah pasti yang di beli banyak, jadi lebih baik pergi ke pusat grosir untuk mendapatkan harga yang lebih murah. 

Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Adapun perlengkapan yang saya beli untuk kebutuhan perlengkapan bayi yang baru lahir, termasuk juga kebutuhan untuk Bundanya juga. Silahkan bunda catat, apa yang saya beli mungkin bisa menjadi acuan.

  1. Bedong Bayi yang Jumbo dan Sedang
  2. Popok Sambung Bayi
  3. Baju Gurita Bayi dengan Perekat
  4. Baju Lekton Bayi (Baju Tanpa Lengan)
  5. Baju Oblong Bayi (seperti kemeja lengan pendek)
  6. Kasur Bayi + Tenda (supaya tidak digigit nyamuk)
  7. Selimut Lembut Bayi
  8. Handuk Bayi yang lembut
  9. Topi Bayi (seperti kupluk)
  10. Sarung Tangan dan Kaki
  11. Perlak Bayi
  12. Tempat Bedak Bayi (Doubel Kanan Kiri)
  13. Set Cussons Baby Medium
  14. Celana Bayi (biasanya ibu2 nyebutnya celena kodok).
  15. Jarik Gendong Panjang
  16. Stagen / Centing untuk Bunda
  17. Kain Sarung untuk bunda setelah melahirkan
  18. Bra untuk menyusui

Sepertinya hanya itu saja perlengkapan yang saya beli untuk bayi yang baru lahir, adapun untuk jumlah tentukan sendiri saja ya, tidak harus apa yang saya beli, bunda juga beli. Jika memang ada yang kurang silahkan ditambah sendiri.

Total Belanja Saya : Rp1.460.000


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*