Pesan Penting dalam Ngobrol Santai Bareng MPR RI dan Netizen Lampung

Ketua dan Sekjen MPR RI

Pada tanggal 19 November 2017, saya dan suami bahkan si cantik Fania ikut serta dalam acara ngobrol santai bareng MPR RI dan Netizen Lampung. Acara ini dilaksanakan pada pukul 18.00 s/d 21.00 di Swiss-Bell Hotel. Acara ini merupakan acara spesial yang di hadiri langsung oleh Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan. 

Acara ini diberinama “Ngobrol Bareng MPR RI dan Netizen Se-Lampung”, jumlah netizen yang hadir pada malam itu sebanyak 60 orang sebagai penggiat internet mulai dari blogger, buzzer, youtuber, instagram, dll. Saya dapat hadir dalam acara itu karena saya dan suami gabung dalam komunitas Tapis Blogger.

MPR mengundang para netizen melalui Tapis Blogger bermaksud untuk mengajak mensosialisasikan 4 pilar dan etika bersosial media.

Sosialisasi 4 Pilar kepada Masyarakat :

  1. Pancasila
  2. UUD’45
  3. NKRI
  4. Bhineka Tunggal Ika

Penjelasan mengenai 4 Pilar disampaikan oleh Sekjen MPR RI yaitu Ma’ruf Cahyono, beliau mengatakan bahwa warisan dari pendiri bangsa (4 pilar tersebut) jangan sampai hilang maka dari itu mari bersama-sama menjaganya dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari anak muda hingga orangtua sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Para netizen dapat mensosialisasikan melalui media-media yang mereka miliki seperti blog yang dikelolanya, channel youtube yang dikelolanya, akun sosial media yang dikelolanya. Apabila 4 Pilar terus dan selalu disampaikan melalui media tersebut maka nilai-nilai luhur bangsa indonesia ini dapat cepat tersosialisasi.

Bersatu dalam keberagaman, jangan sampai ada konflik. Karena kita adalah bhineka tunggal ika Terus bersatu untuk mewujudkan kedamaian..

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Menyampaikan Etika Bersosial Media
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Menyampaikan Etika Bersosial Media

Etika Bersosial Media :

Sosial media kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, dapat dipastikan setiap hari selalu mengakses sosial media bahkan kebiasaan yang sering dilakukan seseorang ketika bangun tidur adalah bukannya berdoa justru mencari HP untuk melihat.

Melalui Ngobrol Bareng dengan Netizen, selain turut serta menyampaikkan nilai-nilai ke-Indonesiaan, MPR RI juga mengajak untuk bijak dalam bersosial media. Daripada sosial media digunakan untuk menyebarkan informasi bohong (Hoax) lebih baik diisi dengan konten-konten positif termasuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, lebih bermanfaat untuk mengedukasi publik.

Menurut Zulkifli, ada sejumlah masalah utama bangsa ini yang harus disikapi bersama, termasuk oleh para netizen sebagai kelompok penekan yang paling kuat. Masalah itu antara lain, soal kemiskinan, masalah kesenjangan sosial, hingga masalah korupsi.

“Dengan medsos kita jaga persatuan dan perkuat persaudaraan sesama bangsa Indonesia. Jangan terpancing dan terprovokasi dengan berita-berita hoax yang menyesatkan, dan jangan ikut menyebarkannya. Berita hoax mengarah pada perbedaan yang menyebabkan perpecahan”.

Ikut Ngobrol Bareng MPR

Netizen Cilik Ikut Ngobrol bareng MPR RI
Netizen Cilik Ikut Ngobrol bareng MPR RI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*