Proses Membuat Rekening Tabungan Simpedes di BRI

Buka Tabungan Simpedes BRI
Buka Tabungan Simpedes BRI

Saya diminta untuk membuka rekening tabungan di Bank oleh suami saya, karena nantinya uang belanja akan langsung di transfer ke rekening tersebut. Rekening bank yang saya pilih adalah Tabungan Simpedes BRI.

Saya memilih menabung di Bank BRI karena bank dapat temukan dimana-mana, bahkan hampir disetiap daerah sudah ada kantor dan ATM Bank BRI, sehingga lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Transaksi yang mungkin dilakukan seperti transfer uang ketika membeli barang online, transfer uang untuk orangtua, dan mengambil uang untuk kebutuhan belanja harian. Jadi saya tidak perlu menyimpan uang terlalu besar dirumah, karena banyak resiko yang terjadi.

Baca Juga : Mudahnya Ambil uang di ATM BRI

Syarat Membuka Rekening Tabungan Simpedes BRI

Membuka Tabungan Simpedes di BRI sangatlah mudah, saya hanya membawa KTP Elektrik, Kartu Keluarga dan membawa setoran awal minimal sebesar Rp100.000. Ya benar, syarat untuk buka rekening Simpedes BRI hanya bawa itu saja ke kantor BRI.

Setelah sampai di kantor BRI saya langsung mengambil nomor anterian untuk layanan Custumer Service. Hanya, urutan beberapa nomor kemudian saya pun mendapat giliran untuk dilayani, sesuai dengan keperluan saya yaitu untuk buka tabungan simpedes.

Kemudian, saya diminta untuk menunjukan dan menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan seperti yang saya sebut diatas. Ketika syarat sudah lengkap, kemudian saya diminta untuk mengisi lembar Formulir Permohonan Pembukaan Rekening Baru.

Mengisi Formulir Pembukaan Rekening Baru

Semua data yang diminta dalam formulir maka diisi dengan data yang benar, seperti nama jelas harus sama dengan yang ada di KTP, nama ibu, nomor telp dsb. Termasuk tanda tangan juga harus jelas dan tidak boleh ganti-ganti karena ini data verifikasi yang paling penting.

Dilembar formulir inilah kita juga mengajukan permohonan untuk meminta sekaligus dibuatkan kartu ATM. Kartu ATM Mandiri terdapat beberapa pilihan, saya memilih untuk kartu ATM yang bisa dengan limit transaksi paling kecil, karena biaya admin nya juga kecil.

Setelah formulir diisi dengan lengkap maka saya serahkan kembali ke petugas dan petugas langsung memproses pembukaan rekening tabungan. Membutuhkan waktu kurang lebih 30-40 menit akhirnya selesai juga dan sayapun memiliki rekening di BRI.

Sekedar informasi dari petugas : bahwa ditabungan simpedes bri ada biaya administrasi bulanan yang harus dibayar. Pembayarannya langsung di potong dari saldo yaitu sebesar Rp6500 / perbulan.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*