Review : SGM Bunda Presinutri, Susu untuk Ibu Hamil

Susu SGM Bunda Prenutrisi
Susu SGM Bunda Prenutrisi

Ibu hamil membutuhkan nutrisi tambahan selain dari makanan yang di makan setiap harinya, terutama ketika usia kandungan 0-3 bulan, waktu paling penting untuk perkembangan janin. 

Biasanya pada usia kandungan 0-3 bulan, ibu hamil mengalami gangguan kesehatan karena perubahan hormon yang terjadi. Ibu hamil lebih sering merasakan mual dan muntah, sampai-sampai ada yang tidak bisa makan sama sekali.

Maka dari itu, disaat mengalami seperti ini ibu hamil supaya mengkonsumsi susu khusus untuk ibu hamil. Susu ibu hamil mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi selama dalam kandungan.

Susu SGM Bunda Prenutrisi
Susu SGM Bunda Presinutri

Nutrisi yang berperan untuk pembentukan dan perkembangan bayi selama dalam kandungan seperti Asam Folat (Vit. B9), zat besi, kalsium, Vitamin (D , C, B1, B2, B12). 

Susu ibu hamil itu banyak sekali mereknya salah satunya yang bisa bunda coba yaitu Susu SGM Bunda Presinutri. Susu ini tersedia dalam beberapa ukuran kemasan, kemasan paling kecil yaitu dengan berat 150 g yang bisa bunda dapatkan di Alfamart atau Indomaret.

  1. Harga 150 Gram Rp19.500

SGM Bunda Presinutri tersedia 2 pilihan rasa yaitu Rasa Coklat dan Rasa Stroberi, bunda bisa pilih sesuai dengan selera masing – masing. Selain untuk Ibu hamil susu SGM Bunda Prenutrisi juga bisa diminum oleh Ibu Menyusui untuk memperlancar ASI.

Kandungan Nutrisi SGM Bunda Presinutri :

Susu Ibu Hamil ini mengandung Asam folat yang tinggi yaitu sekitar 30%, kandungan ini sangat dibutuhkan untuk membantu memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin. Apabila janin kekurangan asam folat maka akan ada cacat terutama dalam fungsi otak.

Nutrisi lain dalam SGM Bunda Presinutri seperti :

B12 juga dibutuhkan untuk janin, karena Vit. B12 berperan penting sebagai koenzim dalam pembentukan sel darah merah calon bayi didalam susu SGM Bunda Presinutri mengandung 40% Vitamin B12.

Zat besi juga komponen penting dalam meningkatkan hemoglobin dalam sel darah merah untuk membawa oksigen keseluruh tubuh ibu hamil dan bayi. Dalam susu ini terdapat 40% mengandung zat besi.

Vitamin D juga sangat dibutuhkan untuk penyerapan kalsium. Kita tahu bahwa kalsium sangat berperan penting untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, khususnya untuk pembentukan tulang pada bayi. Terdapat 40% vitamin D dan 40% Kalsium dalam kemasan SGM Bunda Prenutrisi.

Kandungan Lengkap pada SGM Bunda Presinutri %AKG :

Untuk per takaran saji 40g (3 sendok makan) susu ibu hamil SGM Bunda Prenutrisi, mengandung energitotal 160 kkal dan untuk energi dari lemat yaitu 25 kkal, protein 8 g atau 10%.

  • Vitamin A 20%
  • Vitamin C 40%
  • Vitamin D3 40%
  • Vitamin E 10%
  • Vitamin B1 40%
  • Vitamin B2 40%
  • Vitamin B3 25%
  • Vitamin B5 25%
  • Vitamin B6 25%
  • Fospor 40%
  • Yodium 40%

Demikian informasi mengenai susu ibu hamil SGM Bunda Presinutri. Bunda bisa mencobanya dirumah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi saat hamil. Masa dalam kandungan inilah yang disebut dengan masa emas, dimana jika bunda memenuhi nutrisi untuk bayi maka bayi akan berkembang dengan maksimal.

Baca Juga : Susu Prenagen Rasa Coklat


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*