Saran Dokter untuk Meningkatkan Berat Badan Janin dalam Kandungan

Hasil USG

Jadi ceritanya gini, kehamilan saya sudah memasuki usia 7 bulan dan sayapun memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan sekaligus untuk USG mau tahu nih bayi yang ada di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. 

Saya pergi ke salah satu dokter kandungan yang ada di Bandar Lampung namanya dr. Angelina (muslim), beliau melayani saya dengan baik. Pokoknya enak banget kalau di ajak konsultasi, ramah dan saran-saran dari beliau membuat semangat untuk terus berjuang melalui masa kehamilan ini.

Setelah diperiksa melalui USG katanya bayi yang ada di dalam perut saya #insyaAllah berjenis kelamin perempuan, Laki-laki atau Perempuan sama aja semua rezeki dari Allah yang harus di syukuri. Kemudian dokter mengontrol lingkar kepala dan lingkar perut.

Hasil USG

Alhamdulillah semuanya baik, namun secara hitungan alat USG tersebut berat badan janin atau bayi saya katanya kurang, tidak sesuai dengan usia kandungan. Harus nya berat standar usia kandungan itu 800 gram – 1000 gram, ternyata masih 700 gram. Maka saya harus mengejar berat badan bayi nya.

Untuk mengejar berat badan bayi dokter angelina menyarankan saya untuk makan es krim cup, dan lebih banyak makan lagi. Tidak ada pantangan makan apapun bagi ibu hamil, dan jangan milih-milih makanan. Makan apa saja yang penting memiliki kandungan yang sehat.

Itu PR untuk saya, mungkin bunda juga mengalami hal yang sama dengan saya. Dokter bilang kalau berat badan bayi dalam kandungannya masih kurang, maka ikuti saja saran dari dokter tersebut atau bisa ikuti saran dari dokter kandungan saya.

Semoga cerita ini dapat memberikan manfaat untuk bunda yang sedang berjuang mengandung buah hati, semoga bunda dan bayi sehat selalu. Salam dari saya, Puput Mutiara.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*