Setoran Awal untuk Buka Rekening Tabungan Simpedes BRI

Tabungan BRI Simpedes

Memiliki tabungan di Bank sudah menjadi keharusan, bukan soal untuk mendapatkan “bunga” tapi untuk keamanan dalam menyimpan uang lagipula mengambil bunga di bank juga hukumnya haram. Disamping itu juga dengan memiliki rekening di Bank memudahkan kita untuk mengirim dan menerima uang.

Seperti ketika ingin belanja online kita bisa transfer uang dengan ATM, ketika berbelanja di Mall kita bisa bayar dengan ATM, sehingga kita tidak perlu membawa uang tunai. Terlebih lagi keluar-masuknya uang tercatat dalam buku tabungan dengan rapih sehingga kita bisa mengontrol pengeluaran.

Salah satu rekening yang saya pakai yaitu Tabungan BRI Simpedes. Memilih BRI karena memang di daerah tempat tinggal saya yaitu di Rawajitu hanya ada Bank BRI dan saya memilih Tabungan Simpedes karena tabungan ini biaya administrasinya kecil yaitu hanya Rp6500 perbulan, dan setoran awalnya ringan.

Untuk membuka rekening tabungan Simpedes BRI, caranya sangat mudah yaitu anda datang ke kantor BRI terdekat (sesuai domisili) dengan membawa KTP Elektrik, Kartu Keluarga dan Setoran Awal. Adapun setoran awal nya yaitu minimal sebesar Rp100.000.

Setoran Awal Tabungan Simpedes BRI
Setoran Awal Tabungan Simpedes BRI

Isi formulir yang telah disediakan oleh petugas dan apabila sudah selesai langsung ditandatangani, diddalam formulir tersebut anda juga dapat mengaktifkan beberapa layanan transaksi seperti kartu ATM, SMS Banking dan Internet Banking.

Proses pembukaan rekening baru di BRI membutuhkan waktu sekitar 40 menit, setelah rekening aktif anda bisa langsung menggunakannya untuk menabung dan transaksi. Transaksi yang bisa anda lakukan beberapa diantaranya : 

  1. Transfer Uang
  2. Tarik Tunai / Ambil Uang
  3. Isi Pulsa
  4. Bayar Cicilan Kredit
  5. Bayar Iuran BPJS
  6. Bayar Tiket Pesawat / Kereta Api
  7. Bayar Kartu Kredit
  8. dan lain-lain.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*