Sudah 1 Tahun Menikah Tapi Belum Juga Hamil

1 tahun menikah belum hamil juga

Kebahagian sangat terpancar bagi para pengantin baru, namun lambat laun kebahagian tersebut mulai terkikis dengan adanya rasa stres. Banyak pasangan yang merasa stres ketika belum dikaruniai buah hati setelah 1 tahun menikah.

Sebaiknya pasangan jangan terlalu stress, justru stress juga dapat berpengaruh terhadap kehamilan seorang perempuan. Apabila suami stress maka akan memproduksi sel spe*rma yang tidak berkualitas, sedangkan jika istri stress akan membuat rahim tidak siap untuk dibuahi.

Maka dari itu, jangan terlalu stress atau panik ketika 1 tahun menikah belum hamil Sebaiknya periksakan diri ke dokter spesialis kandungan terlebih dahulu. Masih dibilang wajar kok, kalau 1-2 tahun pasca menikah belum juga hamil, semua butuh waktu dan proses.

Kesuburan setiap pasangan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti gangguan emosi, hb yang tidak tepat, gangguan hormon da seperti yang saya bilang bahwa stress juga dapat mengganggu kesuburan baik itu suami maupun istri. Selain itu juga, faktor lingkungan hindari yang namanya Rokok

Tanyakan kepada dokter mengenai masalah yang anda hadapi, yang selanjutnya nanti dokter akan melakukan pemeriksaan kepada istri dan suami, untuk mencari tahu secara medis apa yang mempengaruhi sehingga sulit hamil, selain semua nya adalah Rizki dari Allah SWT.

Tips dari Saya Agar Cepat Hamil :

  1. Jangan terlalu Stress
  2. Suami jangan selalu marah kepada Istri
  3. Istri jangan terlalu banyak Pikiran (terutama jika tinggal masih satu atap dengan mertua).
  4. Perbanyak mengkonsumsi minyak ikan dan madu kaliandra (suami dan istri).
  5. Mempunyai waktu tidur yang ideal (jangan banyak begadang).
  6. Rajin berolahraga pagi agar tubuh menjadi lebih bugar.
  7. Minum Susu Khusus Ibu Hamil
  8. HB disaat waktu subur (3 kali seminggu).
  9. Perbanyak Doa Malam dan Shalat Tahajud.

“Perbanyak Makan makanan yang mengandung Asam folat, gandum utuh dan omega 3 karena ini sangat baik untuk kesuburan. Sebaliknya, kurangi konsumsi saturated fatty acid yang berasal dari daging merah,” 


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*