Susu Formula untuk Bayi Usia 1-3 tahun

susu bebelac untuk bayi usia 1 tahun
susu bebelac untuk bayi usia 1 tahun

Sangat senang melihat pertumbuhan dan perkembangan bayi dari bulan ke bulan, mulai dari bisa tengkurap, merangkak hingga berjalan. Kini bayi saya sudah berusia 1 tahun dan kebutuhan nutrisinya semakin banyak maka dari itu saya perlu memberikannya MPASI.

Saya memberikan MPASI kepada bayi sejak usia 6 bulan (tapi belum susu formula), saya hanya memberikan makanan tambahan seperti sayur, buah, ikan, daging dan nasi. Setelah usia nya sudah masuk 12 bulan (1 tahun), baru saya memberikannya susu formula.

Bayi usia 12 bulan keatas lebih banyak minum ASI, sehingga kebutuhan ASI dari saya tidak mencukupi. Terkadang kalau habis, bayi saya menangis ingin minum. Maka dari itu, solusinya dengan memberikan susu formula sebagai tambahannya, dan pemberian ASI terus berjalan.

Banyak sekali merek susu formula untuk bayi usia 1 tahun ke atas, mulai dari Dancow, Frigsian Flag, vidoran, enfamil, bebelac dan masih banyak yang lainnya. Setelah melihat kandungan nutrisi yang ditawarkan dari sekian banyak merek susu, saya memilih “Bebelac 1-3 tahun”.

Kandungan Utama Nutricia Bebelac :

1. Fish Oil = Bebelac dibuat dengan minyak ikan (0.26%) dan mengandung Asam a-linoleat (Omega 3) 107 mg/saji dan asam linoleat (Omega 6) 1205 mg/saji.

2. FOS:GOS 1:9 yang telah dipatenkan

3. 13 Vitamin dan 9 Mineral = Bebelac mengandung 13 vitamin dan 9 mineral dengan kandungan zat besi, zinc, iodium, vitamin A dan kalsium. 

Disarankan untuk memberikan susu kepada bayi 3x dalam sehari, tapi untuk saat ini pembelian susu yang saya lakukan hanya 1x sehari atau ketika ASI saya tidak mencukupi. Ketika bayi sedang sadar maka saya memberikannya dalam gelas, sedangkan ketika sedang tidur maka saya berikan dalam dot.

Susu Bebelac dapat anda beli di minimarket (indomaret atau alfamart), tersedia dalam beberapa kemasan yaitu 200 gram dan 400 gram. Untuk pembelian susu bebelac 400 gram hargnya sekitar Rp64.000, demi yang terbaik untuk perkembangan anak maka kita perlu memberikannya susu formula tambahan yang mengandung banyak nutrisi.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*