Susu Ibu Hamil yang dapat Mengurangi Rasa Mual

Minum Susu untuk Mengatasi Mual saat Hamil

Ketika seorang wanita positif hamil maka dimulailah perjuangan untuk menjadi seorang ibu yaitu mengandung si calon buah hati selama 9 bulan. Selama perjuangan kita akan merasakan kebahagian dan kesulitan yang cukup membuat kita faham bahwa menjadi seorang ibu itu berat.

Perjuangan pertama yaitu ketika memasuki usia kehamilan 2-4 bulan, dimana terjadinya perubahan hormon dalam tubuh yang membuat kita selalu pusing, lemas dan mual. Mual yang dirasakan bukan mual biasa, bahkan bisa membuat kita hilang nafsu makan.

Ibu hamil dituntut untuk tetap makan dalam kondisi bagaimana pun karena bayi yang ada didalam kandungan membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup dari makanan yang kita makan. Makanan yang harus kita konsumsi adalah buah-buahan, sayur-sayuran, daging dan lainnya yang tentunya mengandung gizi seimbang.

Namun, rasa mual yang kita alami membuat selera makan berkurang. Ketika ini terjadi maka solusinya adalah dibantu dengan mengkonsumsi susu khusus untuk ibu hamil seperti prenagen, lactamil, anmum materna dll serta ditambah suplemen makanan seperti promavit atau folavit.

Susu Ibu Hamil yang dapat Mengurangi Rasa Mual

  • Susu Lactamil Inisis Rasa Vanila / Coklat
  • Prenagen Esensis Rasa Vanila / Coklat.
  • Anmum Materna rasa Coklat / Vanila.

Itulah daftar susu yang pernah saya minum saat hamil muda, karena memang rasa mual yang terjadi pada saya disaat usia kehamilan baru 3-5 bulan. Sehari saya minum 2 kali (pagi dan sore), walaupun selera makan berkurang tapi saya tetap berupaya untuk makan nasi dan lauk pauk seperti biasanya.

Baca Juga : Susu Lactamil


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*