5 Merk Susu Khusus Ibu Hamil yang Bagus

susu khusus ibu hamil
susu khusus ibu hamil

Ibu hamil memiliki kewajiban yang sangat penting untuk menjaga kesehatan diri dan bayi yang sedang di kandung. Maka dari itu ibu hamil harus banyak istirahat agar tidak terlalu capek setelah menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga.

Tak hanya itu, ibu hamil juga harus dapat menjaga kesehatannya selain dengan istirahat juga perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat. Seperti yang dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, daging dan susu.

Bayi yang ada didalam kandungan sangat membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk menunjang perkembangan selama dalam kandungan. Jangan sampai ibu hamil kekurangan vitamin karena hal ini dapat berakibat fatal bagi perkembangan janin.

Contohnya: Jangan sampai kekururangan asam folat atau vitamin B9, karena jika kekurangan maka bayi akan memiliki resiko lahir cacat seperti bibir sumbing. Tentu kita tidak mau mengalami hal demikian, maka ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

Karena kita tidak tahu berapa banyak jumlah asam folat yang kita masukan, maka ibu hamil perlu mengkonsumsi suplemen makanan dan susu khusus ibu hamil yang mengandung asam folat. Ibu bisa beli di apotik sesuai dengan resep dokter.

5 Merk Susu Khusus Ibu Hamil yang Bagus

Bicara soal susu khusus ibu hamil banyak sekali merk dan rasa nya. Ibu bisa pilih sesuai dengan selera, ada yang rasa coklat, kacang hijau, vanila, strawberry dll. Kalau saya sih suka yang rasa vanila, rasanya enak dan nyaman diperut.

1. Anmum Materna

Anmum Materna merupakan produk susu yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin, sebut saja asam folat, DHA, Omega, Kalsium, Protein, dan Zat besi. Menurut saya, komposisi nutrisi pada susu ini lebih banyak dibandingkan dengan susu lainnya.

Maka dari itu, harga susu anmum materna lebih mahal dibandingkan dengan susu merk lainnya. Susu Anmum Materna tersedia rasa coklan dan vanila dengan kemasan 200 gram dan 400 gram. Anda bisa beli di Indomaret atau Alfamart.

2. Prenagen Mommy

Selama hamil saya lebih sering membeli susu prenagen mommy rasa Vanila dengan kemasan 400 gram. Dianjurkan untuk minum 2 kali dalam sehari (pagi dan sore) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin, terutama ketika sedang mengalami mual-muntah.

Susu prenagen pregnasis dapat anda beli di Indomaret dan Alfamart dengan harga ekonomis. Nutrisi pada susu prenagen juga tak kalah lengkap, didalamnya terkandung nutrisi seperti asam folat, inulin, kalsium, omega, kalsium, dan sebagainya.

Baca Disini: Prenagen Mommy

3. Lactamil Pregnasis

Lactamil memiliki formula Adik (Asam Folat, Vitamin D, Zat Besi dan Kalsium). Tentu nutrisi ini sangat dibutuhkan bagi janin saat dalam kandungan agar perkembangannya menjadi lebih baik dan sempurna.

Banyak ibu hamil yang mengkonsumsi susu ini, karena disamping mengandung nutrisi yang lengkap juga memiliki harga yang lebih ekonomis. Anda bisa beli susu lactamil di Indomaret dan Alfamart dalam kemasan 200 gram dan 400 gram.

4. Enfamama A+

Enfamama merupakan produk susu khusus ibu hamil dengan kandungan nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama hamil. Apa saja nutrisi yang terkandung dalam enfamama? yaitu seperti zat besi, asam folat, kalsium, vitamin c, serat pangan dan protein.

Tentunya, nutrisi tersebut sangat berguna sekali untuk menunjang perkembangan janin dalam kandungan. Susu enfamama A+ juga dapat dikonsumsi oleh ibu setelah melahirkan untuk menunjang produksi ASI berkualitas.

5. Frisomum Gold

Kebutuhan nutrisi ibu hamil sangat banyak sekali, maka dari itu sangat dianjurkan bagi ibu hamil mengkonsumsi susu khusus untuk menunjang kebutuhan nutrisi selama hamil, terlebih lagi ketika mengalami morning sickness.

Anda bisa coba susu Forsmum Gold yang hadir dengan kualitas yang tinggi, nutrisi yang terkandung dalam susu ini seperti protein, ALA/LA, nukleotida, prebiotic, kalsim, asam folat dan zat besi. Pokoknya, susu ini lengkap banget sesuailah dengan harganya…