Tanya Jawab Seputar Kehamilan dengan Puput Mutiara

Tanya Jawab Kehamilan
Kehamilan merupakan sebuah proses yang sangat diidam-idamkan bagi calon Ibu, karena ini merupakan step yang harus dilalui seorang wanita untuk menjadi seorang ibu sesungguhnya. Waktu yang harus ditempuh selama kehamilan kurang lebih 9 bulan lamanya.

Selama masa kehamilan banyak perubahan yang dialami ibu hamil, karena meningkatnya hormon progesteron dalam sistem reproduksi wanita dan hormon lainnya. Perjuangan ibu hamil sangat melelahkan bahkan ada ibu hamil yang sampai mengalami bedrest (istirahat total).

Hal yang paling penting dilakukan selama hamil adalah menjaga kesehatan, tidak boleh terlalu capek dalam melakukan kegiatan sehari-hari karena dapat beresiko terhadap kesehatan ibu dan bayi, hindari asap rokok, kendaraan, obat nyamuk dll.

Ibu hamil dituntut untuk menjaga kesehatan terutama dalam makanan, tidak boleh sembarangan memasukan makanan. Pastikan makanan yang di makan mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan janin seperti mineral, zat besi, protein, kalsium, kalium, inulin, asam folat dan lainnya.

Selain itu juga, ibu hamil harus rajin kontrol kehamilannya untuk mengetahui perkembangan janin dari minggu-ke-minggu. Anda bisa pergi ke posyandu, bidan atau dokter spesialis kandungan jika diperlukan (seperti untuk USG).

Jangan sungkan untuk selalu bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman seperti dokter kandungan, orangtua, kakak, atau sahabat sendiri. Maka dari itu, melalui blog pribadi saya ini saya bermaksud ingin berbagi pengalaman, dan apabila bunda memiliki pertanyaan silahkan komentar dibawa postingan “tanya jawab seputar kehamilan“.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*