Telat Haid 1 Minggu saat Bayi Masih Umur 8 Bulan

Telat Haid 1 Minggu

Mendengar telat haid pada saat pengantin baru memang menjadi kabar bahagia yang sangat luar biasa, namun ketika tahu telat datang bulan pada saat anak masih umur 8 bulan bukan lagi kabar yang diharapkan.

Ya itulah yang pernah saya alami, dimana saya telat haid pada saat bayi masih umur 8 bulan. Aku khawatir kalau hamil, bukan soal tidak mensyukuri atas rizki yang diberikan oleh Allah tapi memang masih kasihan dengan fania yang seharus nya masih mendapatkan kasih sayang.

Aku memang tidak menggunakan KB (baik pil maupun alat kontrasepsi), namun saya menggunakan KB Alami yaitu KB Kalendar dan KB Islami seperti yang sudah anda ketahui tentunya.

Memang, hormon pada ibu menyusui secara hormon belum stabil. Terkadang mengalami telat haid, sehingga ketika telat haid 1 minggu saja bisa 2 kemungkinan yaitu hamil atau memang siklusnya belum normal. Haid terakhir saya pada tanggal 15 Februari, namun sampai sudah tanggal 20 Maret juga belum haid.

Aku hanya bisa berdoa saja, semoga memang siklus yang belum normal. Saya belum siap untuk hamil lagi, disamping kasihan melihat anakku yang masih umur 8 bulan membutuhkan kasih sayang juga belum siap untuk melahirkan lagi.

Saya siap untuk hamil lagi setelah fania berusia 4 tahun, dan semoga fania mendapatkan adik laki-laki. Ini sebuah harapan dan rencana, tapi jika memang Allah SWT memberikannya lebih cepat, mau tidak mau ya harus dijalani.

** NOTE :
Alhamdulillah, saya telat haid memang karena siklus datang bulan yang saya alami belum normal. Jadi, saya haid di hari ke 10. Yang saya rasakan ketika telat haid yaitu takut dan belum siap untuk hamil lagi.

“Ketika Bunda mengalami seperti saya, dan pada saat berhubungan tidak dikeluarkan didalam maka kemungkinan masalah pada siklus haid, tapi ketika dikeluarkan didalam maka ada kemungkinan anda akan hamil”


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*