Tidur Siang Untuk Ibu Hamil Tua

Ibu Hamil Tidur Siang
Ibu Hamil Tidur Siang

Banyak sekali mitos yang dikait-kaitkan dengan masa kehamilan, yang ga boleh inilah, yang ga boleh itulah. Pada dasarnya, yang mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan adalah faktor nutrisi yang dikonsumsi ibu saat hamil. 

Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi banyak makanan bergizi terutama susu, buah dan sayur. Karena didalamnya banyak terkandungan asam folat, vitamin, mineral, zat besi, kalsium yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Membahas soal tidur, ibu hamil memang tidak boleh terlalu capek karena beresiko keguguran, untuk itu ketika saya hamil saya lebih sering istirahat, untung ada suami saya yang selalu siap membantu ketika dibutuhkan karena memang suami saya selalu standby di rumah.

Kok ga kerja? Ya, karena suami saya kerjanya di rumah, kerja lewat komputer karena beliau adalah seorang blogger. Termasuk blog ini merupakan inisiatif darinya agar saya dapat sharing pengalaman yang bermanfaat untuk anda. 

Tidur Siang Untuk Ibu Hamil Tua

Saya sering tidur kalau sudah merasa lelah, apalagi kalau hamil tua. Berat si calon bayi terus bertambah (antara 2-4kg). Pada saat hamil tua, saya cek lewat USG berat badan bayi saya 2,5 kg, pas lahir jadi 3.2 kg.

Soal boleh tidak nya tidur siang tergantung kondisi, kalau memang dipagi harinya belum tidur ya sudah seharusnya disiang hari tidur untuk istirahat. Atau memang kalau ngantuk ya tidur aja, dan tidurnya juga yang wajar 2-3 jam saja.

Kalau tidur pagi? Seperti yang saya bilang, kalau dirasa ngantuk ya ditidurkan dengan waktu yang normal, saran waktu tidur yang baik adalah jam 10 atau jam 11 pagi dan gunakan waktu dibawah jam 10 untuk beraktivitas karena memang terlalu banyak tidur juga ga baik apalagi diwaktu pagi.

Intinya : Tidur siang boleh, dengan waktu yang wajar.

Baca Juga : Posisi Tidur Ibu Hamil


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*