Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Ibu Hamil?

vitamin yang bagus untuk ibu hamil

Apa yang dimakan oleh ibu hamil maka akan menjadi makanan bagi janin yang ada didalam kandungan, maka dari itu kita tidak boleh sembarangan makan atau minum karena jika mengandung zat yang berbahaya maka akan berdampak pada bayi.

Ibu hamil supaya rutin mengontrol kesehatan kehamilannya, boleh di posyandu, boleh di bidan, dan bila perlu pergi ke dokter spesialis kandungan.

Dengan mengetahui perkembangan janin dalam kandungan akan membuat kita lebih tenang dalam menjalani masa kehamilan.

Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Ibu Hamil?

Oiya, ada pertanyaan yang masuk kepada saya.

Biasanya ketika kita berobat ke bidan akan diberikan suplemen makanan atau disebutkan vitamin, vitamin yang diberikan biasanya berupa asam folat dan mineral.

Ada yang tanya begini:  

“kalau mau beli vitamin sendiri apa ya vitamin yang bagus untuk ibu hamil muda?”

Saya akan jawab berdasarkan pengalaman saya pada saat saya sedang hamil.

Sewaktu saya hamil, saya rutin pergi ke dokter kandungan untuk mengontrol kesehatan kandungan. Dengan begitu saya tahu perkembangan janin dari bulan ke bulan.

Salah satu vitamin paling lengkap dan banyak digunakan sebagai resep dokter yaitu “promavit”. Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengani promavit.

Baca Disini: Promaviit untuk ibu hamil

Promavit merupakan suplemen makanan atau vitamin yang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan bagi ibu hamil untuk mendukung perkembangan bayi, seperti asam folat, DHA, vitamin A, kalsium, zat besi dan lain lain.

Promavit bentuk nya adalah kapsul sehingga tidak berbau dan mudah diminum, sangat cocok buat bunda yang susah minum obat.

Ada banyak sih vitamin yang bisa diminum oleh ibu hamil seperti berikut ini :

  1. osfit DHA 
  2. folavit
  3. Vitamam
  4. folamil genio
  5. FORMOM
  6. dan sebagainya

Daripada bunda bingung memilih mana vitamin yang ingin dikonsumsi saat hamil, maka sayaaya lebih merekomendasikan promavit atau osfit DHA.

Namun, untuk lebih aman sebaiknya sempatkan untuk periksakan kehamilan terlebih dahulu ke dokter kandungan nanti akan diberi resep vitamin yang harus dikonsumsi, itu lebih baik.

Sehingga ada yang bertanggung jawab atas resep yang diberikan, kalau saya dapat resep untuk minum promavit dari dokter angelina spog (salah satu dokter kandungan di bandar lampung).

Selain minum vitamin promavit, saya juga suka minum susu prenagen mommy yaitu salah satu susu khusus ibu hamil yang mengandung nutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.


Be the first to comment

Leave a Reply